h1

Angel di Maria dan Nomor 7 MU

Oktober 4, 2014

Angel di Maria akhirnya menjadi pemain terbaru Manchester United yang mengenakan kostum nomor 7. Pemain nomor 7 hampir selalu identik dengan bintang-bintang Red Devils di masa silam, seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Di antara sejumlah nama tersebut, Di Maria memiliki benang merah dengan dua mantan bintang United, Beckham dan Ronaldo. Mereka bertiga merupakan pemain yang biasa bermain di sayap, kendati Di Maria lebih fleksibel karena fasih pula bermain sebagai gelandang serang.

angel-di-maria-manchester-united-400146

Perbedaannya, jika pemain Argentina itu mantan pemain Madrid yang menjadi pemain nomor 7 di MU, maka Beckham dan Ronaldo lebih dulu berjaya di United sebelum hijrah ke Madrid. Jika Becks mengalami penurunan prestasi, maka CR7 justru kian bersinar sejak mengenakan kostum Los Blancos. Winger flamboyan itu menjadi Pemain Terbaik Dunia 2013 dan menjadi bintang kemenangan Madrid di partai puncak Liga Champion 2013/14.

Sebenarnya ada pula Michael Owen yang juga pernah berkostum Los Galacticos dan akhirnya sempat menggunakan nomor 7 di United, meski terbilang kurang bersinar. Lagi pula Owen lebih dulu bermain di Newcastle United setelah gagal di Madrid, baru kemudian dia menjadi pemain asuhan Sir Alex Ferguson.

UEFA Champions League Group F: Manchester United v Dynamo Kyiv

Angel Di Maria telah menunjukkan pertanda bakal mengikuti kesuksesan David Beckham dan Cristiano Ronaldo, yaitu menjadi bintang nomor 7 Manchester United yang lihai mencetak gol dan assist, serta memberi asa bagi timnya untuk kembali berjaya. Dalam empat laga awalnya bersama tim besutan Louis van Gaal, Di Maria telah menyumbang dua gol dan dua assist. Mudah-mudahan aksi cermerlangnya membuat penampilan Wayne Rooney dkk terus membaik dari pekan ke pekan.

* Opini ini dimuat di Mingguan BOLA Edisi 2.582/2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: