h1

Milan, Madrid, dan Manchester United di Akhir Tahun 2014

Desember 31, 2014

AC Milan Nomor 7
AC Milan mengakhiri tahun 2014 dengan berada di posisi tujuh klasemen Serie A 2014/15. Rossoneri telah menjalani 16 laga dengan hasil 6 kali menang, 7 kali imbang dan 3 kali kalah, dengan catatan gol 25-18. Tim asuhan Filippo Inzaghi mengumpulkan poin 25, sementara di atasnya Lazio (3), Napoli (4), dan Sampdoria (5) mengoleksi angka 27. Genoa tepat berada di atas Milan dengan poin 26. Persaingan untuk merebut tiket ketiga Liga Champion masih dimiliki oleh beberapa tim -termasuk Milan- dan akan berlangsung ketat hingga akhir musim. Peluang meraih scudetto tampaknya tinggal menjadi jatah Juventus dan AS Roma belaka.

Real Madrid Tim Terbaik 2014
Real Madrid adalah tim terbaik di dunia tahun 2014. Setelah musim 2013/14 Los Blancos menjadi juara Liga Champion (la decima) dan Copa del Rey, tim besutan Carlo Ancelotti menambah koleksi trofinya dengan Piala Super Eropa 2014 dan Piala Dunia Klub 2014. Prestasi lainnya adalah memuncaki klasemen Primera Divison di akhir 2014 dan mencatat 22 kali kemenangan beruntun dalam pertandingan resmi yang menjadi rekor baru di Eropa. Sebelumnya, Barcelona yang memegang rekor 19 kali menang berturut-turut ketika ditangani Frank Rijkaard pada musim 2005/06. Masih ada rekor dunia yang dipegang klub Brasil Coritiba yang pernah 24 kali tanpa jeda selalu meraih kemenangan pada 2011. Cristiano Ronaldo dkk jelas masih berpeluang mengejar rekor Coritiba tersebut.

FBL-UAE-FRIENDLY-REAL MADRID-AC MILAN

Milan vs Madrid (4-2)
Menjelang hadirnya tahun 2015, Milan dan Madrid bertemu dalam sebuah laga persahabatan bertajuk Dubai Football Challenge yang berlangsung Selasa (30/12) di Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab. Kedua tim merupakan kolektor terbanyak trofi Piala/Liga Champion : Madrid (10) dan Milan (7). Adidas dan Fly Emirates sama-sama menjadi sponsor tim ternama Eropa tersebut. Terjadi reuni di antara kedua pelatih. Carlo Ancelotti adalah mantan manajer Rossoneri yang sangat sukses, sementara Filippo Inzaghi pernah menjadi pemain andalannya kala berjaya.

Hasil laga tersebut cukup mengejutkan, Milan menang 4-2 atas Madrid. Stephan El Shaarawy mencetak dua gol, sementara Jeremy Menez dan Giampaolo Pazzini masing-masih membuat satu gol bagi Milan. CR7 dan Karim Benzema masing-masih menyumbang sebuah gol untuk Madrid. Kendati hanya uji coba, namun Rossoneri mendapat motivasi besar dalam melanjutkan perjalanan di Serie A. Bagi Los Blancos pun kekalahan itu menjadi berarti karena bisa membuat tim kembali menapak bumi dan meningkatkan kewaspadaan agar target juara dapat tercapai di tahun 2015.

falcao and rooney

Kebangkitan ManUtd
Louis van Gaal untuk sementara telah mampu membuktikan bahwa dirinya memang tepat menangani Manchester United seusai masa keterpurukan musim 2013/14. Red Devils mengakhiri 2014 dengan menempati nomor tiga klasemen Premier League 2014/15 pekan ke-19 di bawah Chelsea dan Manchester City. Tepat setahun silam, Setan Merah berada di nomor enam. Dua pertandingan terakhir sebelum pergantian tahun, United mengalahkan Newcastle United 3-1 di Old Trafford (26/12) dan bermain sama kuat 0-0 melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane (28/12). Wayne Rooney dkk sudah berada di jalur yang tepat untuk memperbaiki nasibnya di tahun baru nanti dan ikut memanaskan persaingan menjadi yang terbaik di Liga Inggris.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: