h1

Dampak Positif Pemain Baru Milan

Februari 5, 2015

Setelah melewati Januari tanpa kemenangan di Serie A dan disingkirkan Lazio di Coppa Italia, akhirnya AC Milan mampu kembali membuat penggemarnya tersenyum ceria. Milan mengalahkan Parma 3-1 dalam giornata 21 Serie A yang berlangsung Minggu (1/2) di San Siro. Dua gol Rossoneri dicetak Jeremy Menez, sementara satu gol lagi dibuat Cristian Zaccardo yang merupakan mantan pemain Parma. Uniknya, Antonio Nocerino yang mencetak gol tunggal Gialloblu adalah mantan pemain Milan. Dengan dua golnya, Menez telah mencetak total 12 gol, sama dengan rekor gol Gonzalo Higuain (Napoli), dan hanya kalah dari Carlos Tevez (Juventus) yang sudah mengoleksi 13 gol.

menez destro 462_n

Kemenangan Jeremy Menez dkk tentu sangat melegakan Filippo Inzaghi yang tetap dipertahankan manajemen Milan, kendati sempat dua kali dikalahkan Lazio secara beruntun di Serie A dan Coppa Italia pada Januari lalu. Tim besutan Pippo mengumpulkan poin 29 dan naik ke nomor 8, setelah pekan sebelumnya terjerembab di nomor 11. Perjuangan menembus papan atas Serie A masih cukup berat, apalagi pekan depan (8/2) Tim Merah-Hitam mesti bertandang ke markas Juventus, sang pemimpin klasemen yang unggul 21 angka ketimbang Milan. Namun kehadiran sejumlah pemain baru telah memberikan dampak positif bagi permainan Rossoneri.

Ketika menundukkan Parma, Inzaghi untuk pertama kalinya menurunkan Salvatore Bocchetti (bek sayap/Spartak Moskow) dan Mattia Destro (striker/AS Roma). Selain itu, Alessio Cerci (gelandang sayap/Atletico Madrid) yang baru bergabung di awal 2015 pun kian nyata memberikan kontribusi. Pemain baru Milan lainnya adalah Suso (bek sayap/Liverpool), Luca Antonelli (bek sayap/Genoa), dan Gabriel Paletta (bek tengah/Parma). Mudah-mudahan mereka bisa lekas menyatu dengan Riccardo Montolivo dkk, apalagi kecuali Suso, semua pemain tersebut merupakan orang Italia. Proses adaptasi mestinya bukanlah problema berarti. Forza Milan!

* Opini ini dimuat (dengan revisi) di Mingguan BOLA Edisi 2.601/2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: