h1

Rekor Positif Madrid Kembali

Februari 26, 2015

Real Madrid sempat seolah berada di neraka seusai takluk 0-4 dari Atletico Madrid pada jornada 22 La Liga 2014/15. Cristiano Ronaldo dan beberapa rekannya pun dihujat pendukung Los Blancos karena malah mengadakan pesta ulang tahun, hanya beberapa jam sesudah laga menyedihkan itu. Semua menjadi serba salah, namun Carlo Ancelotti mampu membuat anak-anak asuhnya langsung bangkit. Los Blancos berhasil tiga kali meraih kemenangan beruntun dengan skor identik 2-0, yaitu menghadapi Deportivo La Coruna (14/2), Schalke 04 (17/2), dan Elche (22/2). Laga melawan Deportivo dan Elche merupakan pertandingan Liga Spanyol, sementara dijamu Schalke merupakan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champion.

Real-Madrid-players-celebrate-Cristiano-Ronaldo-goal-vs.-Schalke-04-Champions-League

Ronaldo yang sempat puasa mencetak gol dalam beberapa pekan akhirnya kembali membobol gawang lawan kala bertandang ke markas Schalke dan Elche. Karim Benzema pun membuat gol saat melawan Deportivo dan Elche. Isco dan Marcelo ikut masuk papan skor menemani Benzema (Madrid vs Deportivo) dan Ronaldo (Schalke vs Madrid).

CR7 mempertajam rekor golnya di Liga Champion dengan total 76 gol sekaligus menyamai rekor Raul Gonzales dan Lionel Messi. Di La Liga pun dia masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 29 gol.

Hal positif lainnya adalah penampilan Lucas Silva dalam tiga laga tersebut. Gelandang muda Brasil yang baru bergabung pada transfer musim dingin itu tampil sejak sepak mula dalam dua pertandingan terakhir Los Merengues, setelah menjalani debutnya sebagai pemain pengganti dalam laga Madrid vs La Coruna.

cristiano-ronaldo-&-jonathas-35798

Dengan kemenangannya atas Schalke, Madrid mengukir rekor 10 kemenangan beruntun di Liga Champion (April 2014-Februari 2015) dan menyamai rekor Bayern Muenchen (April-November 2013). Jika bisa mengalahkan Schalke dalam leg kedua perdelapan final Maret nanti, El Real mengukir rekor baru. Ancelotti pun bisa tersenyum lebar melakoni laga ke-100 bersama Madrid dengan meraih kemenangan atas Elche (rekornya menjadi 78 kali menang dari 100 laga).

Los Blancos masih kokoh memimpin klasemen Primera Division mengumpulkan poin 60 dan terbantu kekalahan Barcelona 0-1 dari Malaga, sehingga kedua tim pada jornada 24 berselisih empat angka. Setelah kehilangan gelar Copa del Rey, peluang Madrid menjuarai La Liga masih terjaga, demikian pula untuk mempertahankan trofinya di Eropa musim ini.

* Opini ini dimuat di Mingguan BOLA Edisi 2.603/2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: