h1

Peran Duo Prancis dalam Kemenangan Milan

Maret 24, 2015

Setelah berkali-kali gagal menang, akhirnya AC Milan mampu kembali meraih poin tiga pada giornata 28 Serie A 2014/15.  Tim besutan Filippo Inzaghi menundukkan Cagliari 3-1 dalam laga yang berlangsung di San Siro pada Sabtu (21/3). Sayang sekali, stadion sepi penonton karena sedang terjadi aksi boikot yang dilakukan Milanisti. Mereka melakukannya sebagai wujud kekecewaan terhadap Silvio Berlusconi yang dipandang tak lagi serius mengurusi klub miliknya. Tapi setidaknya penggemar Rossoneri di mana pun dapat kembali tersenyum melihat pertandingan terakhir Serie A di bulan Maret tersebut. Milan baru menang tiga kali di Serie A sejak liburan musim dingin dan menempati posisi ke-8 pada giornata 28. Sebelumnya, Ignazio Abate dkk bahkan sempat terjerembab di luar 10 besar Lega Calcio.

Menez_Mexes74155_immagine_oleft

Kemenangan Tim Merah-Hitam tak lepas dari peran aktif dua pemain Prancis, Jeremy Menez dan Philippe Mexes. Menez memborong dua gol dan Mexes membuat satu gol lainnya. Selain sesama orang Prancis, Menez dan Mexes juga pernah sama-sama bermain untuk AS Roma (2008-2011).

Menez telah mengoleksi 15 gol di Serie A, sama dengan rekor gol Mauro Icardi (Inter Milan) dan hanya tertinggal dari Carlos Tevez (16 gol). Pemain nomor tujuh Milan itu kini menjadi salah satu kandidat pencetak gol terbanyak Liga Italia musim ini. Catatan golnya sudah melampaui Mario Balotelli yang musim lalu mencetak 14 gol untuk Rossoneri.

Milan masih berpeluang masuk lima besar atau zona Eropa Serie A karena perbedaan poin yang tak terlalu jauh dengan tim-tim di atasnya. 10 laga terakhir sepanjang April-Mei 2015 akan menjadi momentum Inzaghi membuktikan diri, apakah dia pantas melanjutkan tugasnya musim depan atau cukup semusim mengabdi di Milan. Mantan striker itu sudah dijamin posisinya aman hingga akhir musim, setelah berkali-kali dikabarkan terancam dipecat. Semoga Pippo mampu secara maksimal memanfaatkan kesempatan tersebut.

One comment

  1. Reblogged this on noncrysport and commented:
    Kabar Milan



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: