h1

Sejumlah Hal Menarik dari Kemenangan Perdana Manchester United

Agustus 11, 2015

Manchester United menundukkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga pembuka Liga Primer Inggris (EPL) musim 2015/16 pada Sabtu (8/8) di Old Trafford. Gol tunggal United merupakan hasil bunuh diri Kyle Walker yang salah mengantisipasi gerakan Wayne Rooney ketika menerima umpan dari Ashley Young. Louis van Gaal yang tengah berulang tahun ke-64 pada hari itu tentu sangat bersukacita dengan raihan tiga poin perdana, kado indah dari anak asuhnya. Hasil tersebut lebih baik ketimbang awal musim setahun silam, Rooney dkk takluk 0-1 dari Swansea City di pekan pertama.

manchester-united-v-tottenham-hotspur-premier-league2

Sesudah melepas Robin van Persie (Fenerbahce), Radamel Falcao (Monaco/Chelsea), Rafael da Silva (Lyon), dan Angel di Maria (PSG), Setan Merah telah merekrut lima pemain anyar, yaitu : Sergio Romero (Sampdoria), Matteo Darmian (Torino), Morgan Schneiderlin (Southampton), Bastian Schweinsteiger (Bayern Muenchen), dan Memphis Depay (PSV Eindhoven). Sang manajer ternyata langsung memberi kepercayaan empat dari lima pemain tersebut ke dalam tim inti menghadapi Spurs. Romero, Darmian, Schneiderlin, dan Memphis bermain sejak menit pertama, sementara Schweinsteiger baru diturunkan sejak menit ke-60 menggantikan Michael Carrick. Para pemain baru rata-rata bermain cukup baik, bahkan Darmian menjadi pemain terbaik laga tersebut.

Tampil dengan formasi 4-2-3-1 yang berbeda dengan musim lalu, tim besutan Van Gaal masih dalam proses adaptasi, sehingga gol bunuh diri Walker merupakan keberuntungan tersendiri. Diistirahatkannya David de Gea–yang entah akan bertahan atau hijrah ke Real Madrid-sebagai kiper utama merupakan kejutan bagi penggemar Manchester Merah. Untunglah Romero mampu menjaga gawangnya steril dari kebobolan.

11825810_10153154290067746_6092806066798016183_n

Satu hal yang juga layak dicatat, terdapat lima pemain Inggris bermain sejak sepak mula. Chris Smalling, Luke Shaw, Carrick, Young, dan Rooney bekerja sama dengan pemain Belanda (Daley Blind dan Memphis Depay), Spanyol (Juan Mata), Prancis (Schneiderlin), Italia (Darmian), dan Argentina (Romero). Dibandingkan klub-klub papan atas EPL lainnya, Red Devils hanya kalah jumlah dari Liverpool yang menurunkan enam pemain lokal dalam starting-eleven-nya. Roy Hodgson, pelatih timnas Inggris, barangkali akan lebih kerap menyaksikan pertandingan yang dijalani United maupun Liverpool pada pekan-pekan berikutnya.

Pekan pertama EPL 2015/16 merupakan kesempatan perdana United tampil berlaga dengan kostum terbaru dari Adidas yang resmi berlaku sejak 1 Agustus 2015. Sepanjang laga pramusim, Red Devils masih mengenakan kostum musim lalu dari Nike. Hal itu bakal menjadi motivasi tersendiri bagi segenap awak tim untuk mengembalikan kejayaan MU.

11855649_10153152304357746_2967181409663369722_n

Selanjutnya MU akan bertandang ke Aston Villa pada Jumat (14/8). Rooney dkk bermain lebih awal pada pekan kedua, karena pada Selasa (18/8) mereka akan memainkan leg pertama babak play-off Liga Champion menjamu Club Brugge (Belgia). Leg kedua akan berlangsung Rabu pekan berikutnya (26/8). Jika mampu menyingkirkan Brugge, United akan berlaga di babak utama Liga Champion Eropa 2015/16.

Masih tetap menjadi teka-teki, apakah De Gea jadi meninggalkan Old Trafford? Demikian pula apakah Pedro Rodriguez jadi hijrah dari Barcelona untuk bergabung dengan Mata dan Ander Herrera di MU? Mungkin saja masih akan nama-nama yang menjadi rekan anyar Rooney dkk musim ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: