h1

Pemain Anyar Milan Mulai Bersinar

Agustus 31, 2015

AC Milan telah melakukan sejumlah perubahan menyambut musim baru. Pelatih Filippo Inzaghi, yang hanya bisa menempatkan Rossoneri di nomor 10 klasemen akhir Serie A 2014/15, telah digantikan oleh Sinisa Mihajlovic, yang sebelumnya menangani Sampdoria. Kelebihan Mihajlovic dibandingkan dengan Clarence Seedorf dan Inzaghi (dua pelatih Milan sebelumnya) adalah pengalamannya menangani sejumlah tim sejak 2008 dan sebagian besar adalah klub Serie A (Bologna, Catania, Fiorentina, timnas Serbia, dan Sampdoria). Meski memang pelatih asal Serbia tersebut belum pernah membawa timnya meraih gelar juara selama ini.

Sinisa Muhajlovic AC Milan vow

Kehadiran Bee Taechaubol -pengusaha superkaya dari Thailand- sebagai pemilik baru Milan (menguasai 48 % saham) membuat belanja pemain menjadi sesuatu yang ringan dan bisa menjadi kenyataan, tidak lagi seperti beberapa musim terakhir. Alessio Romagnoli (AS Roma), Andrea Bertolacci (AS Roma), Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk), dan Carlos Bacca (Sevilla) adalah sejumlah pemain baru yang direkrut Tim Merah-Hitam dengan harga yang cukup mahal. Pembelian Bacca (30 juta Euro), Romagnoli (25), dan Bertolacci (20) termasuk ke dalam lima pembelian termahal klub Serie A musim 2015/16. Menjelang jendela transfer ditutup, Milan menambah kedalaman skuat dengan meminjam Mario Balotelli (Liverpool) dan membeli Juraj Kucka (Genoa). Beberapa pemain lawas pun kembali ke Milan setelah musim lalu dipinjamkan ke klub lainnya, seperti Antonio Nocerino, Mbaye Niang, dan Alessandro Matri.

fiorentina kalahkan milan 2-0/

Milan menjalani laga resmi perdananya pada Senin (17/8) dengan menang 2-0 atas Perugia di Coppa Italia. Keisuke Honda dan Luiz Adriano menjadi pencetak gol tim besutan Mihajlovic. Sayangnya, Rossoneri kalah 0-2 dari Fiorentina pada giornata 1 Serie A yang berlangsung Minggu (23/8) di Artemio Franchi. Rodrigo Ely, bek baru Milan asal Brasil mendapat kartu merah dalam laga tersebut. Namun Nigel de Jong dkk mampu bangkit pada giornata 2 dengan menundukkan Empoli 2-1 di San Siro pada Sabtu lalu (29/8). Dua striker anyar asal Amerika Latin, Bacca dan Adriano, menjadi pencetak gol kemenangan Milan. Kendati kabarnya cara bermain Rossoneri tidak mengesankan, tapi meraih tiga poin pertama tetaplah sesuatu yang menggembirakan hati Milanisti di seantero dunia. Para pemain baru sudah mulai menampakkan efek positifnya. Romagnoli, Bertolacci, Bacca, dan Adriano selalu menjadi pemain inti dalam dua laga perdana Serie A yang dimainkan sepanjang Agustus 2015. Nasib Milan pun lebih baik ketimbang Juventus -juara bertahan Serie A yang sedang memburu gelar kelima beruntun- yang dua kali kalah di saat yang sama.

duo-striker-anyar-menangkan-milan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: