h1

Seputar Pertemuan Madrid dan Dortmund Jelang Semifinal

April 24, 2013

Pertemuan Real Madrid dan Borussia Dortmund terulang kembali di semifinal Liga Champion 2012/13, setelah kedua tim pernah dua kali berjumpa dalam penyisihan grup. Los Blancos hanya bisa bermain imbang dan sekali kalah melawan Die Borussen. Tentu Jose Mourinho mesti berpikir keras agar mampu menaklukkan tim asuhan Juergen Klopp demi meloloskan timnya ke partai puncak.

Madrid dan Dortmund berstatus sebagai juara liga lokal musim lalu, namun keduanya gagal memertahankan gelarnya di dalam negeri musim ini. Menjadi kampiun di Eropa jelas merupakan ambisi terbesar kedua tim yang masih mungkin diwujudkan Mei nanti.

155672575_crop_exact

Setelah dua musim berturut-turut langkah Madrid terhenti di semifinal, saatnya kini untuk melangkah lebih jauh demi mewujudkan gelar kesepuluh Piala/Liga Champion Eropa. Bagi Dortmund, tampil di semifinal merupakan perbaikan prestasi setahun silam yang terhenti di penyisihan grup belaka dan tahun ini adalah kesempatan meraih trofi Eropa kedua sepanjang sejarah klub.

Jika Mourinho berupaya meraih trofi ketiganya, maka Klopp berjuang untuk meraih trofi pertamanya di Liga Champion. Mourinho dikabarkan akan meninggalkan Los Merengues musim depan, sehingga berjaya di Eropa akan menjadi kado perpisahan yang manis bagi Madridista. Uniknya, Klopp menjadi salah satu pelatih yang disebut-sebut bakal menggantikan Mourinho, jika pelatih asal Portugal itu jadi hengkang dari Santiago Bernabeu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: